2.750 Pelajar Meriahkan Apresiasi dan Kompetisi Seni di Jakarta Barat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Barat, menggelar apresiasi dan kompetisi seni pelajar di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Rawa Buaya, Cengkareng

Kegiatan yang diikuti 2.750 siswa dari mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Fredy Setiawan

Dalam sambutannya, Fredy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta untuk menggali bakat dan minat pelajar terhadap seni sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

"Melalui kompetisi ini, pelajar diharapkan lebih terampil, kreatif, disiplin serta meningkatkan kepercayaan diri. Kegiatan ini juga jadi wadah menyalurkan bakat seni dan ajang silahturahmi," ujar Fredy.

Sementara Kepala Sudin Parbud Jakarta Barat, Syaropi menjelaskan, pada kegiatan ini dilombakan bebera[a aktvitas seni seperti menggambar, tari kreasi nuansa daerah, asambel dan musikalisasi puisi.

Ia menambahkan, pemenang kompetisi seni ini nantinya akan menjadi wakil Jakarta Barat dalam kegiatan serupa di tingkat provinsi.

"Pemenang kategori kelompok maupun perorangan lomba seni ini akan mendapat uang pembinaan," tandasnya.